Minggu, 16 Juni 2019

REVIEW BUKU "KULIAH ULUMUL QUR'AN"

Oleh : Malik Abdillah, 
Kuliah Ulumul Qur'an
Ulumul Qur'an berarti ilmu-ilmu yang membahas segala sesuatu tentang Al-Qur'an, mulai dari pengertian Al-Qur'an, pengertian wahyu, sejarah turunnya Al-Qur'an, sejarah pengumpulan Al-Qur'an, makkiyah dan madaniyah, asbabun nuzul, kisah-kisah dalam Al-Qur'an, mukjizat Al-Qur'an, sampai kepada Tafsir Al-Qur'an. Sebagai seorang muslim sudah sepantasnya untuk membahas dan mendalami apa yang ada dalam tubuh Islam. Terkhusus dari kitab suci Al-Qur'an. Al-Qur'an yang merupakan kalam Allah diisi dengan begitu banyak dan lengkapnya petunjuk-petunjuk untuk menjalani hidup dan kehidupan. Pun begitu, tidak jarang diantara muslim memiliki berbagai pandangan dalam memandang Al-Qur'an. Oleh sebab itu dibutuhkan komitmen untuk terus membahas dan mempelajari Al-Qur'an.

Buku Prof. Yunahar Ilyas "kuliah ulumul Qur'an" ini menjelaskan dengan gamblang apa-apa yang berkaitan dengan ulumul Qur'an.

Membaca buku ini merupakan suatu bentuk usaha seorang muslim untuk memahami Al-Qur'an agar mampu menjadikan Al-Qur'an sebagai petunjuk hidup.

Muhammad Malik Abdillah Sir.
QUOTE OF THE DAY : "Sebaik-Baik Kamu adalah siapa yang memepelajari Al-Qur'an dan mengamakannya"
-Muammad Bin Abdullah-
Load disqus comments

0 komentar