Kamis, 25 Juli 2019

REVIEW BUKU "BINATANGISME (Terjemahan dari buku ANIMAL FARM)" H. Mahbub Djunaidi

Oleh : Astri MS Review buku BINATANGISME (Terjemahan dari buku ANIMAL FARM)
Penulis : George Orwell
Penerjemah : H. Mahbub Djunaidi

Sebelumnya saya mendapatkan buku ini dari teman saya Nabila, Pertama saya kurang mengerti maksud dari buku ini karena endingnya seperti ada yang gantung, tetapi setelah bertanya kembali kepada yang merekomendasikan buku ini akhirnya saya mengerti maksud dari buku ini

Buku ini mergenre (?) satire , dalam buku ini disebutkan bahwa satire adalah corak penulisan yang memerlukan tingkat intelektual tinggi.

Alur ceritanya bergerak maju, dengan tokoh yang sama seperti judulnya, ya binatang mulai dari babi, domba, kuda, ayam dsb..  Letak suasana cerita berada di peternakan inggris zaman 1984

Cerita dalam buku ini menurut saya bisa menjadi peringatan kepada kita, sebagaimana sifat dari setiap tokoh yang menurut saya sangat persis dengan kehidupan sekarang.  Sebagai pembaca bisa mereview perbuatan yang selama ini telah kita perbuat jangan sampai bernasib sama dengan cerita ini..

Selalu memperbaiki diri menjadi lebih baik, berdiri dengan pendapat sendiri dan bisa mempertanggungjawabkan apapun yang telah diperbuat..  Jangan mau di anak caturkan...  Terimakasih

QUOTE OF THE DAY : "Jangan Mau di Anak Caturkan!"
-Astri MS-

Load disqus comments

0 komentar